Peralatan dan Perlengkapan Beladiri Wingchun

Langsung saja, berikut ini adalah peralatan dan perlengkapan latihan yang sering dipakai untuk beladiri Wing Chun (Wingchun):

A. Wooden Dummy / Boneka Kayu Wing Chun / Mok Yan Jong
Mungkin sudah banyak yang tahu tentang perlengkapan beladiri yang satu ini. Boneka kayu yang sering digunakan dalam berlatih Wing Chun sebagai pengganti partner latihan. Berikut ini gambar boneka kayu Wing Chun:
Mok Yan Jong / wooden dummy / boneka kayu Wing Chun | www.wingchunsport.com
Fungsi Boneka kayu Wing Chun / mok yan jong ini dapat dilihat atau dibaca pada artikel ini dan artikel ini.

B. Golok Kembar atau Butterfly Sword atau Butterfly Knife
Golok Kembar Wing Chun / Butterfly Knife | www.wingchunsport.com
Memang tidak banyak orang yang bisa memainkan jurus golok kembar secara utuh. Bukan karena sulit dipelajari, golok yang salah dan kurang bagus atau tidak diajarkan secara benar dan utuh oleh Shifu-nya karena kemampuan atau etika yang kurang baik. Grand Master Ip Man sendiri mewariskan ilmu golok kembar hanya kepada beberapa muridnya saja. Hingga saat ini Tim Wingchunsport belum memproduksi golok kembar ini dengan bahan kayu.

C. Bagwall atau Samsak Wing Chun
Bagwall atau samsak Wing Chun | www.wingchunsport.com
Samsak ini digunakan untuk melatih dan merasakan pukulan. Sesuai namanya, "bagwall"... samsak wing chun ini ditempelkan di tembok sebelum digunakan untuk berlatih. Bahan yang digunakan untuk membuatnya biasanya dibuat dari kain terpal yang dilapisi kain yang lebih lembut agar tidak menggores kepalan tangan saat dipukul. Sedangkan isinya biasanya butiran plastik atau serbuk kayu.

D. Long Pole (Tongkat Panjang)
Long Pole atau Tongkat Panjang | www.wingchunsport.com
Selain untuk senjata, long pole atau tongkat panjang ini digunakan untuk melatih gerak kaki dan sikap. Berbeda dengan toya yang biasanya lebih lentur. Long pole relatif lebih kaku.

Nah... itu beberapa peralatan dan perlengkapan yang seringkali digunakan dalam berlatih beladiri Wing Chun. Bagi Anda yang ingin memesan peralatan-peralatan tersebut dapat menghubungi kami ke:

Kontak:
Call/SMS/Whatsapp: 08175418107
Mobile (Call): 085102829196
Pin BB: 7DCA76D4
BBM CHANNEL: C00318E3E
Web / Blog: www.wingchunsport.com
Email: wingchunsport@gmail.com
Twitter: @wingchunsport
Instagram: wingchunsport

NB:
- untuk golok kembar kita menyediakan replika dengan bahan dasar kayu.
- jika stok habis, pemesanan dengan Down Paymen (DP) 50% terlebih dahulu.
- khusus mok yan jong / wooden dummy, pemesanan dapat custom atau disesuaikan dengan kebutuhan (tinggi, diameter, dan jenis bahan).
Previous
Next Post »